Wednesday, September 13, 2017

Kenangan Liburan ke Lombok (Bagian 2)


A few minutes b4 landing at SUTTA International Airport
Hihihii...pake istilah "Bagian 1, Bagian 2, sebenarnya sih yang dimaksud ini akan merupakan postingan bersambung, jadi masih tentang Liburan ke Lombok yang aku lakukan pada tanggal 9 Desember sebagai Hadiah Hari Ibu dari anakku. Ya, iyalah, apalagi kalau bukan tentang yang itu. Maksudku apakah istilah yang aku pakai ini sudah benar, menggunakan kata "bagian" bla-bla-bla.



Ini foto-foto kami ketika merasakan betapa bahagianya kebersamaan itu.  Cucuku, Ayman tidak bisa melihat air laut, langsung inginnya menceburkan diri ke kedinginan air yang bergelombang. Oya, cucuku menyewa sebuah canoe, ditemani oleh Sang Mama ia pun ber-canoe-ria. Sedangkan aku? Ya, jadi fotographer karbitannya, hehe...
Anak, Cucu ber-canoe-ria, trus menyantap sate bulayakm yummy.. (dokpri)

Anyway, aku akan terus melaju memuat cerita yang masih aku ingat dan memuat foto-foto kebersamaanku dengan anak cucu. Ada lagi yang membuat aku merasa beruntung yaitu telah menjadi member dari Facebook. Tidak semua anakku mendukungnya. Tapi aku tetap berselancar melalui facebook. Kenapa? Lho! Jelas, dengan demikian, walaupun bukan untuk maksud pamer, pastilah aku muat info tentang keberadaan di Lombok nantinya., bahkan di mana pun aku akan berlibur. Inilah keuntungan lain, yaitu aku sebagai blogger yang alhasil mendapat sapaan dari Blogger yang ramah, yang bermukin di Lombok. Coba, andai aku gak memuatnya di Facebook, mana akan ada yang tau kalau aku dan anak cucu akan ke Lombok. Betul, kan?

Menurut pengalamanku sekitar lebih dari 50% keinginan para blogger yang begitu berbaik hati menyediakan dirinya untuk jeda dari kesibukan demi bertemu dengan seorang Blogger Sepuh dari Tangerang Selatan. Ia juga membuka hati mengajak kami mampir ke rumahnya dan memperkenalkan Ibunya, yang juga sangat ramah kepada kami. Siapa lagi blogger ramah ini kalau bukan Andy Hardiyanti, Professional Blogger dari Mataram dan sekitarnya (Nusa Tenggara Barat) yang memiliki seabreg kegiatan sebagai blogger yang aktif. Beruntung aku memiliki teman seperti Andy, ramah, pintar, care terhadap orang lain. Pokoknya semua kebaikan menurutku ada padanya.
Aku dan Andy di sebuah resto (dokpri)

Begitu mendengar aku sudah berada di Lombok, tak ayal lagi dengan keikhlasannya Andy menyisihkan waktu berharganya untuk menemuiku di Hotel Santika, Mataram. So sweet...ia datang pula bersama anaknya, seorang puteri yang aku beri predikat puteri semata wayangnya Andy, hehe...

Berpose sejenak di Lobby Hotel Santika bersama cucuku, Ayman (dokpri)



Si Puteri malu-malu ber-welfie-ria bersama anakku.
Kesempatan liburan ke Lombok ini tidak aku sia-siakan tentu saja. Aku ingin mengunjungi tempat yang aku dengar dari Pak Supir Taksi -- tentang sebuah tempat di mana ada kisah yang melegenda mengenai pengorbanan seorang putri kerajaan Tonjang Beru yang dicintai oleh banyak Pangeran bernama Puteri Mandalika, namun berakhir dengan sebuah tragedi demi menghindarkan para Pangeran itu untuk saling berperang memperebutkan dirinya. Putri mengundang seluruh Pangeran beserta prajurit masing-masing, rakyat dari seluruh kerajaan yang ada di sekeliling Tonjang Beru. Mau membaca sekilas ceritanya? Yuk, klik link postinganku di sini.


Ada yang membuat aku penasaran ketika berkunjung ke Lombok itu, ialah kami tak sempat membagi waktu untuk wisata mengunjungi air mancurnya dengan keindahan pemandangan sekitar air mancur. Suatu saat In Shaa Allah aku akan kembali mengunjungi Lombok, dengan harapan bisa berlibur dengan santai sambil memandang keindahan air mancurnya.


That's all for now. Thank you for your reading and commenting.