Kamis, 13 Agustus 2015

Grand Canyon di Majalengka?

Iseng liburan ke Majalengka di awal bulan Agustus ternyata telah menyebabkan milik kesayanganku SONY Xperia hilang dari haribaanku, hiks... Trus, mau diapain kalo udah ilang? Usaha juga udah koq. Usahanya apa? Adaa... aja!  Btw, sebenarnya sih ke Majalengka itu pengen banget liat dan mengunjungi yang namanya Grand Canyon. Ternyata Grand Canyon bukan cuma ada di Amrik, tapi di Indonesia juga ada, bahkan kata si Mbak-ku baguuus banget. Itulah sebabnya diatur perjalanan ke Majalengka. 


Tapi, ternyata, oh, ternyata, ada kepentingan lain yang lebih penting dari sekedar rekreasi, sehingga batal deh wisata ke Grand Canyon Majalengka itu. 

Malahan berujung hilangnya sang Sony Xperia-ku. Tak ada lagi hape yang akan kugenggam seperti ini:

Sumber gbr. www.muslimahcorner.com
Pengalaman kehilangan handphone kesayangan tidak akan berbekas dalam hati. Aku ikhlas, karena aku yakin hanya sampai di situlah aku berhak memilikinya. Semoga aku akan mendapat gantinya yang lebih bagus dan lebih canggih. Aamiin.

Melihat foto-foto yang indah di bawah ini jelas masih ada keinginan yang terpendam untuk balik lagi ke Majalengka, one day, if possible.
Sumber gb: kukurusukofmajalengka.blogspot.com


Sumber gbr.: kukurusukofmajalengka.blogspot.com
Balik lagi ke Sony-ku -- usahaku apa? Begini: ketika aku sadar hape-ku hilang, segera aku miskol ke nomor hapeku, masih ada nada dering, aku tunggu beberapa saat, gak ada yang angkat -- aku tutup -- kemudian aku telpon lagi  -- gak ada nada dering, handphone dalam keadaan mati. Apa daya? Masih juga aku berusaha dengan jalan mengirimkan SMS yang bunyinya antara lain, seperti ini.

"Kepada siapa saja yang menemukan hape Sony Xperia (yang sekarang pastinya ada pada anda!), mohon bantuannya untuk mengirimkan kartunya saja dan memory card, karena banyak alamat dan foto yang saya perlukan.  Handphone silahkan diambil, gapapa. Tapi tolong kirimkan kedua benda kecil itu ke alamat saya sbb.: (tulis deh alamatku) Trus dibawahnya aku beri catatan: Tidak perlu ditulis nama dan alamat pengirimnya. Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya."

Mungkin ini usaha yang sia-sia, tapi itulah aktivitas yang aku lakukan saat itu. Ternyata memang NIHIL. Siapa juga yang mau repot-repot ngirimin kedua benda kecil yang gampang banget dibuka dari handphone dan dilempar kemana aja, hehe.. Tapi setidaknya aku puas sudah berusaha. Setelah itu aku pasrah dan bangga juga di hati karena sudah bikin seseorang (siapa aja yang nemuin handphone-ku) bergembira dan berbahagia -- yang lagi gila handphone pasti dia pake sendiri -- yang lagi butuh duit, pasti cepet-cepet deh dia ke counter-hape dan dijual tuh handphone hasil mungut, qiqiqiii.... 

"Berapa aja deh, Mas, yang penting saya dapat duit." pasti itu ucapannya di depan counter hape. #soktau

Last but not least: semoga Allah masih mengizinkan aku dan memberiku kesehatan, stamina yang super dan dompet yang padat (berisi doku tentunya, bukan bon utang, wkwkwk...) untuk kembali menuntaskan keinginanku melihat Grand Canyon di Majalengka dan beberapa tempat wisata indah lain di sekitar Majalengka. Aamiin.

14 komentar:

  1. Balasan
    1. Yoi, gak kalah ya sama lyar negeri. Makasih kunjungan turiscantik.com ke blog bunda. Pasti deh langsung bikin jadwal mau ke grand canyon Majalengka. #nebakaja

      Hapus
  2. Wuiih keren yaa Bunda Yati waterfall di Majelengka, gak salah jika disamakan dengan Grand Canyonnya Amrik. Bangga banget nih jadi orang Indonesia...serba komplit dan indah murah lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banggalah, bunda penasaran pengen banget ke Majalengka lagi dan nyambangin nih Grand Canyon punya Indonesia. Makasih kunjungan Tanty ke blog bunda.

      Hapus
  3. Saya kudu cobain ni terbang ke majalengka, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soook, jangan lupa poto-potona nanti dipajang di blog, ya, bukti kalo Anita udah ke Majalengka....Makasih udah mampir.

      Hapus
  4. Wah, keren amat. Mau dong kesana...btw, apa kabar bun? Aye Fanny, mampir lagi dimari nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Fanny, bunda mau nyebut Fanny di awal komentar bunda koq takut salah, haha...maklum masih newbie terus nih, apalagi liat tampilan blog-blog Fanny keknya asing banget buat bunda lho. Makanya jebrat-jebret aje deh ngekliknya, toh gak ada yang kecoret kan, wkwkwk... Ngiri liat bukunya banyak banget. Makasih udah mempir di mari.

      Hapus
  5. keren ternyata wisata Majalengka.

    Bun, sekedar berbagi pengalaman aja. Untuk foto saya back up pakai cloud. Bikin akun di dulu, trus semua foto kita otomatis ke back up. Ketika hp saya hilang, semua foto selamat, Bun. Tinggal buka akunnya di internet aja. Nomor telpon memang hilang karena saya gak back up :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih Ci infonya. Bunda akan coba deh, Tentang nomor Bunda sdh urus ke Ghra Telkom dan nomor lama di block dan bunda minta diberi kartu baru dengan nomor yang sama. Cuma nunggu hape yang sama kerennya dengan yang lama, kudu nabung dulu, hehe...jadi cuma ngisi pulsa aja dulu spy gak mati kartunya. Tentang wisata Majalengka menurut si Mbak banyak daerah wisata di sekitar Majalengka lho. Makasih kunjungan Ci ke blog bunda.

      Hapus
  6. keren bunda grand canyonnya majalengka...kapan2 pingin ke sana juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, setelah liat dari blog lain foto grand canyon ini bikin bunda tambah penasaran pengen ke sana lagi. Makasih kunjungan Ophi ke blog bunda.

      Hapus
  7. Ah, yg ambil tuh HP ntr jg kena karma mba..aku percaya itu kok... Ga bakalan berkah uangnya... sabar yooo, semoga dapat cepet penggantinya :)

    BalasHapus
  8. asli ini tempatnya kereeeen bunda :). semoga suatu saat sampai ke sini :)

    BalasHapus